Minggu, 29 September 2013

Khasiat Cokelat Bagi Anak-Anak


Khasiat Cokelat Bagi Anak-Anak


Rasanya tak ada anak yang tak suka cokelat. Cokelat dalam berbagai bentuk dan olahannya menjadi makanan yang selalu disukai. Namun, masih banyak orang tua khawatir ketika memberi anak mereka cokelat. Mereka khawatir cokelat memberi efek negatif pada buah hati mereka. Kekhawatiran itu muncul karena orang tua belum mengetahui khasiat cokelat untuk anak. Sesungguhnya banyak sekali khasiat cokelat untuk anak karena cokelat tergolong makanan sehat. Khasiat cokelat untuk anak terutama dalam kaitannya dengan aktivitas anak. Ini menjadi penting diketahui karena aktivitas anak merupakan kegiatan keseharian anak dimana pada usia itu anak sangat aktif dan energik.

Khasiat cokelat untuk anak berdasarkan penelitian termutakhir adalah :

  • Dapat mencegah cedera
    Cokelat banyak mengandung glukosa dan protein sehingga memberi bahan bakar pada otot untuk meningkatkan kinerja dan stamina selama aktivitas anak. Karenanya, sepanjang aktivitas anak, anak akan terhindar dari cedera otot dan bagian tubuh lainnya.

  • Mencegah stres dan penyakit
    Khasiat cokelat untuk yang satu ini ada karena cokelat dapat mengaktifkan zat kimia pada otak berupa serotonin yang bisa mencegah depresi dan rasa gelisah. Selain itu polifenol yang banyak terkandung pada cokelat merupakan antioksidan yang mampu melindungi sel-sel dalam tubuh dari radikal bebas penyebab penyakit. Karena khasiatnya tersebut cokelat menjadi sangat baik diberikan pada anak sebagai makanan sehat untuk menghindarkannya dari stres dan penyakit.

  • Mengurangi pembekuan darah
    Cokelat sangat kaya dengan flavonoid yang berfungsi untuk membantu mengurangi pembekuan darah dalam jaringan tubuh sehingga mengurangi risiko serangan jantung atau stroke. Serangan jantung atau stroke memang jarang terjadi pada anak-anak, namun tak ada salahnya untuk dihindari sedini mungkin.

  • Baik bagi kesehatan jantung
    Cokelat mengandung asam lemak tak jenuh berupa asam oleat. Asam oleat memberi efek positif bagi kesehatan jantung. Kesehatan jantung tentu sangat diperlukan bagi anak sampai usia tuanya. Selain itu, kandungan cokelat juga mengurangi tingkat kolesterol jahat yang ada dalam tubuh si anak.

Dengan mengetahui khasiat cokelat untuk anak, maka orang tua tak perlu khawatir lagi jika anaknya menyukai cokelat. Untuk aktivitas anak dan kesehatan anak secara umum, yakinlah bahwa cokelat merupakan makanan sehat bagi buah hati anda.

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar