Jumat, 20 September 2013

coklat terbesar di dunia

Inilah Coklat Terbesar Sejagad

 
ist



  Perusahaan coklat Thorntons memproduksi coklat batangan terbesar di dunia dengan ukuran 4x4 meter dan berat mencapai 6 ton.

Thorntons membuat coklat raksasa ini pada tahun 2011 dalam rangka merayakan ulang tahun mereka yang ke-100.

Ide membuat coklat pemecah rekor Guinness ini muncul dari seorang pekerja pabrik yang sangat tergila-gila dengan buku dan film Charlie and the Chocolate Factory.

“Seluruh staf diminta menyumbangkan ide untuk merayakan ulang tahun Thorntons ke-100. Dan karena Charlie adalah film favorit saya, akhirnya terinspirasi untuk membuat coklat raksasa ini,” ujar Paul Bell, salah satu supervisor  Thorntons.

Untuk membuat coklat raksasa ini, butuh waktu lebih dari sebulan dan 50 ahli coklat Thorntons. Setelah dipamerkan selama seminggu, coklat raksasa ini kemudian dipecah dan dijual kepada umum.

Sebelum dipecahkan oleh Thornton, rekor coklat terbesar dunia dipegang oleh World’s Finest Chocolate yang memproduksi coklat raksasa seberat 5,5 ton.[

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar