Sabtu, 05 Oktober 2013

Dark Cokelat

                      Kesehatan

32

“Dark” Cokelat Itu Sehat?

Cokelat berasal dari tumbuhan, yang berarti bahwa cokelat terdiri dari serat – serat yang menguntungkan bagi tubuh. Keuntungan tersebut berasal dari flavonoid, yaitu zat yang menghasilkan antioksidan yang berguna bagi tubuh. Antioksidan berguna untuk mencegah penuaan yang diakibatkan oleh zat – zat radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan yang berujung pada kerusakan jantung. Cokelat terdiri dari sejumlah besar zat antioksidan (hampir 8 kali lipat dari zat antioksidan yang ditemukan pada buah stroberi). Flavonoid juga berguna untuk menurunkan tekanan darah dengan zat yang dikeluarkan yaitu nitric oksida, serta menyeimbangkan beberapa hormon di dalam tubuh.

>> Membaca Lebih Detail Tentang Antioksidan
28

Keuntungan Dari Cokelat Yang Dapat Menyehatkan Jantung:

“Dark” Cokelat sangat bagus bagi jantung Anda.
Sepotong kecil cokelat yang Anda konsumsi tiap hari dapat berguna bagi jantung dan membantu sistem cardiovascular berjalan dengan baik. Dua keuntungan “dark”cokelat bagi jantung Anda adalah sebagai berikut:
- Menurunkan tekanan darah: penelitian menunjukkan bahwa dengan menkonsumsi sepotong kecil “dark”cokelat batangan tiap hari dapat menurunkan tekanan darah bagi para penderita tekanan darah tinggi.
- Menurunkan kolesterol: “dark” coklat juga berguna untuk menurunkan LDL kolesterol, yaitu salah satu kolesterol jahat dalam tubuh sampai 10%.

Keuntungan Lain Dari “Dark” Cokelate

“Dark” Cokelat juga memiliki beberapa keuntungan terlepas dari kegunaannya untuk jantung Anda:
- Memiliki rasa yang enak
- Menstimulasi produksi endorfin yang dapat memberikan rasa nyaman
- Terdiri dari zat serotonin yang berfungsi sebagai zat anti depresi
- Terdiri dari zat theobromine, cafein, dan zat – zat yang lain yang dapat berfungsi sebagi stimulan
Apakah Cokelat Mengandung Banyak Lemak?
Berikut adalah kabar bagus yang dapat diberikan mengenai adanya fakta kandungan lemak didalam cokelat yang dapat berakibat pada tekanan kolesterol Anda. Kandungan lemak tersebut 1/3 oleic acid, 1/3 stearic acid, 1/3 palmitic acid:
- Oleic acid adalah asam tak jenuh seperti terdapat pada minyak zaitun.
- Stearic acid adalah lemak jenuh tetapi penelitian menunjukkan bahwa asam jenuh ini tidak mempunyai efek negatif terhadap kolesterol.
- Palmitic acid adalah lemak jenuh dan merupakan salah satu lemak yang berakibat buruk pada kolesterol Anda.

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar